Polres Gorontalo Turunkan 273 Personil, Pengamanan Lebaran Ketupat

Polres Gorontalo Turunkan 273 Personil, Pengamanan Lebaran Ketupat

20/05/2021 11:21 0 By Maman

AKP Omizon Eka Putra

Kabag Ops. Polres Gorontalo, AKP Omizon Eka Putra.

Hulondalo.id – Menjaga keamanan dan ketertiban perayaan Lebaran Ketupat di Kabupaten Gorontalo, 273 personil diturunkan Polres Gorontalo.

Kabag Ops Polres Gorontalo, AKP Omizon Eka Putra mengatakan, 273 personil tersebut terdiri dari jajaran Polres Gorontalo, Polsek, dan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Gorontalo.

Ada juga kata dia, personil dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Gorontalo.

“273 personil itu terdiri dari 173 personil Polres Gorontalo, Polsek dan 100 personil BKO Polda Gorontalo,” kata Omizon, Rabu (19/05/2021).

Personil TNI yang turun juga kata dia, ada sekitar 20 personil. Begitu juga dari Dinas Perhubungan dan Satpol-PP, yang masing-masing berjumlah 15 orang, dan Dinas Kesehatan serta BPBD Kabupaten Gorontalo masing-masing 10 orang.

“Dalam tradisi ketupat nantinya akan dilakukan rekayasa lalu lintas serta pengalihan arus. Ini dilakukan agar tak terjadi kemacetan serta penumpukan kendaraan,” terang Omizon.

Lanjut Omizon, selain melakukan rekayasa, pihaknya juga akan melakukan penjagaan secara mobile. Yang mana, setiap 50 meter akan ditempatkan anggota.

“Kami berharap dalam pelaksanaan tradisi ketupat tak terjadi kerumunan dan tetap mengedepankan protokol Kesehatan. Kami pun akan melakukan pengamanan mulai malam tradisi ketupat hingga hari pelaksanaan tradisi ketupat yakni tanggal 20 Mey 2021,” tutup Omizon. (Pin)