Polres Halut Kembali Gelar Penyidikan Dugaan Korupsi Pengadaan Speedboat

Polres Halut Kembali Gelar Penyidikan Dugaan Korupsi Pengadaan Speedboat

11/11/2020 19:19 0 By Maman

Mapolres Halut

Mapolres Halmahera Utara.

Hulondalo.id – Polres Halmahera Utara (Halut) kembali melakukan pengembangan penyidikan terhadap, kasus dugaan korupsi pengadaan speedboat di Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Utara.

Kasat Reskrim Polres Halut melalui Kasubag Humas Polres Halut, Iptu Mansyur Basing mengatakan, penyidik tipikor Satreskrim Polres Halut telah melakukan penyidikan kembali kasus dugaan korupsi tersebut. Bahkan kata dia, 25 saksi telah dilakukan pemeriksaan.

“Sudah dilakukan penyitaan barang bukti antara lain, satu unit speedboat dan dokumennya,” jelas Mansyur kepada awak media, Rabu (11/11/2020).

“Dalam waktu dekat akan dilakukan penyidikan, pemeriksaan ahli keuangan daerah di Jakarta,  Pemeriksaan ahli LKPP di Jakarta, koordinasi dengan BPK pusat, terkait perhitungan kerugian negara di Jakarta dan pengiriman surat permintaan perhitungan kerugian negara ke BPK Pusat di Jakarta,” tambahnya.

Untuk penetapan tersangka kata Mansyur, nanti setelah keluar hasil pemeriksaan ahli dan audit kerugian negara.

“Kita tunggu saja, setelah keluarnya hasil pemeriksaan ahli dan audit kerugian,” ucap Mansyur.

Dugaan kasus korupsi tersebut diketahui senilai Rp 400 juta lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016. (AT)