Polres Kota Patroli Tempat Keramaian, Desmont: Bubarkan jika Melawan

Polres Kota Patroli Tempat Keramaian, Desmont: Bubarkan jika Melawan

24/03/2020 01:42 0 By Jeffry

Jajaran Polres Gorontalo Kota saat melakukan patroli kepatuhan di sejumlah tempat-tempat keramaian di Kota Gorontalo, Senin (23/3/2020)

Hulondalo.id – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di masyarakat, Jajaran Polres Gorontalo Kota mulai melakukan patroli kepatuhan dengan menyasar sejumlah tempat – tempat umum yang menjadi pusat keramaian di Kota Gorontalo , Senin (23/3/2020).

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra mengatakan, patroli kepatuhan ini merupakan tindak lanjut dari maklumat Kapolri sebagai upaya mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Jadi target sasarannya adalah tempat keramaian dan menghimbau untuk tidak melakukan aktivitas lebih di luar rumah dan sebisanya menghindari keramaian,” kata Desmont kepada awak media.

Lebih lanjut Desmont mengatakan, akan membubarkan paksa jika seandainya masyarakat tidak mengindahkan isi maklumat tersebut.

“Kita akan bubarkan paksa, dan sesuai instruksi Kapolri bagi masyarakat yang melawan akan kita lakukan tindakan kepolisian,” tutur mantan Kapolres Bone Bolango ini.

Kapolres juga menyebut akan berkoodinasi dengan Kejaksaan dan Pengadilan terkait sanksi apa yang akan diberikan jika ada masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan tersebut.

“Himbauan ini sekaligus meminta kepada masyarakat untuk membubarkan diri. Jika tak diindahkan kami akan menerapkan sanksi-sanksi, apakah berupa denda ataupun kurungan,” imbuh Desmont.

“Ini akan berlangsung 14 hari kedepan, dan kalaupun ada penambahan, kami akan lakukan sosialisasi lagi ke masyarakat,” tandasnya.(Jeff)