Polres Pohuwato Akhiri Petualangan Pelaku Mutilasi Sapi

Polres Pohuwato Akhiri Petualangan Pelaku Mutilasi Sapi

21/08/2019 19:20 0 By Yadin

Polisi saat menemukan pelaku, yang diduga sedang melancarkan aksinya, di Desa Lolas, Kecamatan Lambunu, Provinsi Sulawesi Tengah. (istimewa)

Hulondalo.id – Seorang warga Desa Telaga, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo berinisial AMH (49), diamankan Polres Pohuwato. AMH diduga kuat sebagai pelaku pencurian sapi dengan cara dimutilasi, yang sudah meresahkan warga di wilayah barat Pohuwato itu.

Informasi yang dirangkum hulondalo.id, sebelumnya pada 6 Juli 2019, Polsek Popayato menerima laporan warga terkait hewan ternak sapi yang hilang. Selang beberapa hari kemudian, pada 8, 9, dan 11 Juli 2019, Polsek Popayato kembali menerima aduan yang sama.

Parahnya, sapi sapi milik warga yang hilang itu, saat ditemukan tinggal bagian kepala dan isi perutnya saja. Berdasarkan penelusuran, polisi pun mencurigai AMH yang menjual daging di pasar Lambunu, Kabupaten Parimo, Sulteng.

Kecurigaan makin kuat, saat diketahui daging yang akan dijual AMH itu, proses pemotongannya dilakukan jauh dari pemukiman, tepatnya di Desa Lolas, Kecamatan Lambunu.

Berkoordinasi dengan Polsek Lambunu, anggota dari Polres Pohuwato pun mulai membumtuti AMH. Hasilnya, AMH pun kedapatan sedang memotong-motong daging sapi, dan saat ditanya AMH tak bisa membuktikan kalau daging sapi itu miliknya.

Kapolres Pohuwato, AKBP Agus Widodo S.I.K., M.H. melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pohuwato AKP Bernadin Situngkir, S.H. mengatakan, pelaku berinisial AMH berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Pohuwato bekerja sama dengan anggota Polsek Lambunu, Senin (19/8/2019), di Desa Lolas, Kecamatan Lambunu, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Modus pelaku yakni memotong sapi tersebut menjadi dua bagian dan mengangkutnya dengan menggunakan sepeda motor,” kata AKP Bernadin seraya menambahkan, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut oleh Satreskrim Polres Pohuwato. (Dhin)