Polres Pohuwato Terus Edukasi Warga soal Pentingnya Disiplin Prokes

Polres Pohuwato Terus Edukasi Warga soal Pentingnya Disiplin Prokes

07/11/2021 08:43 0 By Syakir

Jajaran Polres Pohuwato bersama pihak TNI tak berhenti memberikan edukasi kepada warga untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

Hulondalo.id – Penegakan kepatuhan protokol kesehatan, penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 serta penegakan hukum menjadi fokus operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang digelar jajaran Polres Pohuwato bersama TNI, Sabtu (6/11/2021)

Sasarannya, objek vital, pemukiman warga hingga lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul warga. Namun tidak melulu masalah penegakan, polisi juga terus mengedukasi warga tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Sasaran patroli kita untuk membantu pemerintah saat PPKM (Pemberlakuan Pembaatasan Kegiatan Masyarakat) dalam rangka memutus penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pohuwato,” kata Kasat Sabhara Polres Pohuwato, AKP Soeleman Adam.

Dikatakan Soeleman, pihaknya terus mengedukasi warga secara humanis tentang disiplin protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, meski sekalipun telah selesai mengikuti vaksinasi. Hal ini tidak lain sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Saat berada di luar rumah tetap menjaga jarak, menggunakan masker, membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan mengutamakan pola hidup bersih dan sehat,” kata Soeleman.(din/msha)