Polsek Baloan, CV. Rajawali & Vihara Viriya Maitreya Bagi Sembako di Pulau Lutungan

Polsek Baloan, CV. Rajawali & Vihara Viriya Maitreya Bagi Sembako di Pulau Lutungan

17/05/2020 19:57 0 By Maman

Kapolsek Baloan IPTU. H. Siswanto membagikan sembako di Pulau Lutungan Tolitoli. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Tolitoli) – Bagi-bagi sembako kembali dilakukan Polsek Baloan bersama CV. Rajawali dan pengurus Vihara Viriya Maitreya Tolitoli. Pembagian sembako khususnya bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Pulau Lutungan Tolitoli, Minggu (17/5/2020).

Dampak pandemi Covid-19 diakui Kapolsek Baolan IPTU. H. Siswanto, sangat dirasakan masyarakat khususnya masyarakat kalangan ekonomi menengah kebawah, yang sumber penghasilannya dari pekerja serabutan, nelayan dan harian.

“Pendapatan yang mereka dapatkan, tidak seperti dulu dengan adanya Covid-19 ini, masyarakat mulai mengeluh untuk menafkahi kehidupan sehari-hari keluarganya,” kata Siswanto.

Pembagian sembako ini dipimpin langsung olehnya. Kepada masyarakat Pulau Lutungan, Siswanto mengatakan, kegiatan ini merupakan Gerakan Bakti Sosial POLRI Peduli Covid-19  kerjasama dengan CV Rajawali dan pengurus Vihara Viriya Maitreya.

Selain memberikan sembako, Siswanto juga menghimbau kepada masyarakat Pulau Lutungan, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, kebersihan diri sendiri serta selalu mendisiplinkan diri mematuhi himbauan pemerintah.

Tak hanya membagikan sembako, dalam momen tersebut juga dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum seperti, dermaga, tempat ibadah yang ada di Pulau Lutungan Tolitoli. (Andis/Adv)