Polsek Bone Gagalkan 850 Liter Cap Tikus Masuk Gorontalo

29/11/2019 23:26 0 By Alex

Jajaran Polsek Bone saat mengagalkan sebuah mobil pikap bermuatan 850 Liter miras jenis cap tikus. (F. Istimewa)

Hulondalo.id – Kalau bukan kesigapan aparat di perbatasan, mungkin saja ratusan liter minuman keras (miras) jenis cap tikus yang dibawa oleh lelaki berinisial FS (61) sudah bikin teler warga Kota Gorontalo.

Ya, jajaran Polsek Bone lagi-lagi berhasil menggagalkan penyeludupan cap tikus ke wilayah Gorontalo, Jumat (29/11/2019). Tak tanggung-tanggung, cap tikus yang disita polisi tak lama setelah sholat Jumat ini sebanyak 850 Liter.

“Iya benar. Jadi jumlahnya ada 34 karung. Setiap karung kira-kira berisi sekitar 25 Liter. Jadi, kalau ditotal semuanya 850 Liter,” ujar Kapolsek Bone, Ipda Riyanto Hadi.

Sebelumnya, melintas sebuah mobil pikap merek Mitsubishi Colt T120 di pos polisi perbatasan Polsek Bone jalan Trans Sulawesi, Desa Tumbuh Mekar, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, sekitar pukul 12.30 Wita.

Saat itu, pas warga lagi sedang bubar-bubarnya usai melaksanakan sholat Jumat, namun polisi tidak terkecoh. Ketika mobil pikap DM 8405 EA melintas, polisi langsung menghentikannya. Dan ketika diperiksa isi muatannya yang ditutup terpal, sang pengemudi, FS, langsung pasrah. Mobil pikap itu pun langsung diamankan.

Saat diinterogasi, FS yang belakangan diketahui warga Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo ini mengaku bahwa minuman haram itu rencananya akan dipasarkannya ke wilayah Kota Gorontalo dan sekitarnya.

“Jadi yang kita amankan miras 850 Liter, mobil pikap Mitsubishi Colt T120 beserta STNK-nya,” tambah Kapolsek Bone Ipda Riyanto Hadi.

Dia menambahkan, pihaknya tidak akan pernah lengah terhadap penyeludupan miras dari dan ke Gorontalo. Karena selain menjadi atensi langsung dari Kapolda Gorontalo, miras menjadi biang dari segala biang penyakit masyarakat dan akar segala tindak kriminalitas.(Jeff/Alex)