Polsek Dungingi Gelar Vaksinasi Massal Secara Door to Door

Polsek Dungingi Gelar Vaksinasi Massal Secara Door to Door

19/06/2021 17:11 0 By Alex

Polsek Dungingi

Kapolsek Dungingi Ipda Ibnu Katsir Rizka saat melakukan vaksinasi massal secara door to door di Kelurahan Tamulobutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Sabtu (19/6/2021).

Hulondalo.id – Jajaran Polres Gorontalo Kota gencar melakukan sosialisasi sekaligus mempercepat cakupan vaksin kepada warga Kota Gorontalo.

Seperti yang dilakukan Polsek Dungingi yang melakukan vaksinasi massal secara door to door di Kelurahan Tamulobutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Sabtu (19/6/2021).

Pada kesempatan itu, sedikitnya 91 warga Kelurahan Tamulobutao baik para lansia, pegawai hingga masyarakat umum mengikuti vaksinasi massal itu.

Kapolsek Dungingi, Ipda Ibnu Katsir Rizka mengatakan, vaksinasi massal ini dilakukan membantu Pemerintah Kota Gorontalo dalam pemberian vaksin kepada masyarakat sehingga bisa secepatnya terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dalam upaya memerangi pandemi Covid-19.

“Targetnya adalah masyarakat umum, terutama lansia. vaksinasi ini juga kita laksanakan di polsek-polsek jajaran,” ujar Ibnu Katsir.

Bagi warga Dungingi yang belum mengikuti vaksinasi, Ibnu Katsir berharap agar segera mendaftarkan diri. Selain itu, juga bisa mengajak keluarga, kerabat maupun sahabat untuk mengikuti vaksinasi massal ini.

“Saya minta kepada masyarakat agar jangan takut divaksinasi. Saya sendiri juga sudah menerima vaksin 2 kali, tapi tetap pakai protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan,” tambahnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat selama pandemi Covid-19 masih ada, protokol kesehatan harus tetap dijalankan saat beraktivitas, terutama memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak.

Pihaknya pun terus melakukan sosialisasi dan mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan ke tempat umum dan tempat strategis lainnya.(Inki)