Polsek Tobelo Bongkar Pabrik Miras Cap Tikus dan Saguer

Polsek Tobelo Bongkar Pabrik Miras Cap Tikus dan Saguer

19/09/2020 19:15 0 By Maman

Petugas dari Polsek Tobelo mengamankan miras jenis cap tikus dan saguer. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Polsek Tobelo Halmahera Utara, mengamankan kurang lebih 1000 liter minuman keras (miras) jenis cap tikus dan saguer. Miras ini diamankan di Desa Gosoma dalam Operasi Pekat Kie Raha II, Sabtu (19/9/2020) pukul 15.30 WIT.

Kasubag Humas Polres Halut, Iptu Mansyur Basing mengatakan, ada informasi masyarakat tentang produksi miras jenis cap tikus didalam hutan di Desa Gosoma. Informasi ini ditindak lanjuti dengan mendatangi lokasi dan langsung mengamankan sekitar 1000 liter lebih miras jenis cap tikus dan saguer.

“Saat di TKP, Kapolsek Tobelo, Iptu Andi Idrus N.A Colong, bersama anggotanya menemukan dan langsung memusnahkan 2 drum berisi 400 liter saguer, 40 jergen atau gelong 1000 liter saguer, dan 6 gelong berisi 145 liter cap tikus,” ujar Mansyur.

Sayangnya kata Mansyur, sebelum Kapolsek bersama anggotanya tiba di TKP, pemilik barang bukti miras sudah melarikan diri.

Mansyur juga mengatakan, Kapolres Halut, AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso menitip pesan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat Halmahere Utara, agar bersama-sama aparat keamanan untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas dalam tahapan Pilkada Halut tetap aman.

Agar situasi Kamtibmas selalu aman dan kondusif, maka penting untuk menghindari dari penyalahgunaan narkoba dan miras.

“Di Halut, kebanyakan terjadinya tindak pidana dipicu miras dan narkoba, kepada masyarakat Halut, Kapolres menghimbau agar selalu berbuat baik kepada sesama, serta hindari penyalahgunaan miras dan narkoba,” ungkapnya. (AT)