PoltekGo akan Gelar Seminar Nasional Teknologi Sains dan Humaniora, Catat Tanggalnya!

PoltekGo akan Gelar Seminar Nasional Teknologi Sains dan Humaniora, Catat Tanggalnya!

04/11/2021 20:59 0 By Jeffry

Seminar Nasional Teknologi Sains dan Humaniora (Semantech) yang akan digelar PoltekGo dalam waktu dekat.

Hulondalo.id – Untuk kesekian kalinya, Politeknik Gorontalo melalui Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UPPM) kembali akan menggelar Seminar Nasional Teknologi, Sains, Dan Humaniora (SEMANTECH).

Rencananya, Seminar tersebut akan digelar pada  Kamis, (15/12/2021) secara virtual. Hadir sebagai keynote speakers yakni Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Universitas Tadulako, Prof. DR. IR. Amar, S.T., M.T, General Manager Industrial IoT -Telkomsel, Technical Advisor Industri 4.0 Mininstry of Industry Indonesia, Fadli Hamsani, S.T, Founder PT. Cera Production, Perusahaan Souvenir, memiliki cabang di Balikpapan, Medan, Makassar, Surabaya dan Yogjakarta, Rizal Kasim, S,Kom.

Seminar ini telah dilaksanakan ketiga kalinya. Sebelumnya sudah dilakukan untuk skala nasional. Dalam seminar kali ini, mengangkat tema “Millenial Enterpreneurship”,  Peranan Penting Digitalisasi Dalam Rintisan Usaha Bagi Pemula.

”Untuk seminar ini terbuka untuk umum seluruh Indonesia. Dengan target peserta 250. Semua boleh bergabung terkhusus civitas akademik perguruan tinggi, mahasiswa, dan praktisi industri serta pelaksana penelitian di wilayah regional Gorontalo dan Nasional pada umumnya,” kata Penanggung Jawab Kegiatan Saprina mamase S.Si., M.Kom, Kamis (04/11/2021).

Perempuan yang menjabat sebagai Kepala UPPM POLITEKNIK GORONTALO menambahkan seminar kali ini difokuskan terhadap Kaum Milenial dan Enterpreneurship.

Tak hanya itu, sebagai strategi dalam usaha menopang eksistensi dan penguatan penelitian serta pengabdian berkelanjutan.
Dikatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan keilmuan di bidang vokasi terapan dan membangun wahana sharing bagi para akdemisi, mahasiswa dan praktisi dalam melakukan riset di bidang teknologi terapan sehingga menunjang kemajuan keilmuan dan pengembangan pendidikan vokasi.

”Secara khusus tujuan kegiatan ini untuk memfasilitasi para pelaksana penelitian dalam melaksanakan publikasi ilmiah dibidang teknologi,“ jelasnya.

Sementara itu, untuk open registrasi dilakukan sejak 25 Oktober 2021 lalu hingga batas akhir pada 12 November 2021 untuk early dan 03 Desember 2021 untuk reguler. Registrasi online bisa dilakukan di https://bit.ly/SEMANTECH2021.

”Kami juga menunggu batas Akhir Full Paper Submitted pada 3 Desember 2021 dan pengumuman hasil full paper review di 13 Desember 2021,“ tambahnya.

Untuk biaya seminar sendiri dikelompokan dalam beberapa kategori. Dosen dan umum Pemakalah Rp 300 Ribu (reguler) dan Rp 250 Ribu (Early). Pun non pemakalah mendapatkan kesempatan gratis untuk 100 orang peserta. Untuk biaya seminar sendiri bisa langsung melakukan transfer via Bank BRI NO. REK : 0027 –01-066369-50-7 A.N : NURAIN KASIM. Untuk kontak person bisa menghubungi Saprina (+62 852-9814-7509) dan Zainudin (+62 813 4050 8131).(Jeff/Rls)