Polwan Cantik Ini Rajin Sambangi Warga Binaannya

15/01/2019 16:18 0 By Alex

Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Biru, Briptu Andriyani Tuna saat melakukan giat sambang warga.

Hulondalo.id – Warga se-Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo rupanya tak pernah bosan selalu didatangi Polwan cantik ini.

Ya, Polwan cantik bernama Briptu Andriyani Tuna ini hampir setiap hari keliling desa hingga dusun untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dalam giat rutin sambang warga.

Tadi siang, Selasa (15/1/2019), giliran sejumlah warga Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo yang didatangi Polwan cantik tersebut.

Briptu Andriyani yang bertindak sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) itu berkesempatan bertemu dengan sejumlah siswa SMP 8 Satu Atap (Satap) Telaga Biru dan masyarakat sekitar.

Dan seperti biasa, Andriyani menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. “Kami menyampaikan pesan Kamtibmas agar tidak berbuat kegiatan-kegiatan yang meresahkan masyarakat dan merugikan diri sendiri,” ucap Andriyani.

Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Biru, Briptu Andriyani Tuna saat memberikan pesan Kamtibmas kepada para siswa SMP 8 Satap Telaga Biru di Desa Talumelito.

Khusus kepada para siswa, Andriyani pun berpesan agar menjauhi hal-hal negatif. Misalnya mengkonsumsi minuman beralkohol, obat-obatan terlarang, dan tentu saja yang lagi marak di kalangan pelajar saat ini, menghirup lem Eha-Bond.

“Kami juga mengharapkan agar mereka menjadi agen-agen Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa melaporkan kepada kami peristiwa yang berpotensi menganggu Kamtibmas,” ujar Andriyani.

Sebelumnya, Kapolres Gorontalo, AKBP Dafcoriza SIK MSc menyampaikan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan salah satu wujud kemitraan antara Polri dengan masyarakat sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.(hl/mances)

loading...