Polwan Polres Tulungagung Ziarah & Tabur Bunga di Makam Pendiri Bhayangkari

Polwan Polres Tulungagung Ziarah & Tabur Bunga di Makam Pendiri Bhayangkari

27/08/2020 10:27 0 By Maman

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia memimpin upacara ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP memperingati Hari Jadi Polwan ke 72. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Memperingati Hari Jadi Polwan ke 72 Tahun 2020, Polwan di Polres Tulungagung melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan makam pendiri Bhayangkari, Rabu (26/08/2020). Momentum ini bagian dari memelihara tradisi yang dilakukan para pendahulu, tradisi tabur bunga dan pembacaan do’a di makam para pahlawan.

Senior Polwan Polres Tulungagung, Kompol Siti Munawaroh mengatakan, hari jadi Polwan digunakan untuk memunculkan kembali semangat srikandi Indonesia, bangkit mewujudkan Indonesia maju. Wanita yang juga menjabat Kapolsek Ngunut mengatakan, semangat Hari Jadi Polwan jadi cambuk penyemangat dalam menjalankan tugas-tugas pengabdian, termasuk melaksanakan Inpres No.6 Tahun 2020.

“Semoga Polwan bisa lebih enerjik, lebih profesional dalam menghadapi era perkembangan zaman yang semakin maju,” kata dia.

Diera Pandemi Covid-19 ini juga, Siti Munawaroh berharap, Polwan bisa mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah, sehingga tercipta Kabupaten Tulungagung yang bebas dari Covid-19.

Ziarah di TMP dipimpin oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia. Usai di TMP dilanjutkan ziarah ke Makam pendiri Bhayangkari Ny. RA Titi Memet Tanumidjaya di Desa Podorejo Kecamatan Sumbergempol. (MO)