Popon Samudra Bertekad Majukan Sepak Bola Boalemo

Popon Samudra Bertekad Majukan Sepak Bola Boalemo

04/05/2021 09:12 0 By Yadin

Popon Samudra saat diwawancarai awak media. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Selurus Indonesia (PSSI) Boalemo menggelar kongres, Senin (3/5/2021).
Pada kongres itu menghasilkan Sihanouk Isa Manto atau Popon Samudra terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Askab PSSI Boalemo periode 2022-2025.

Saat diwawancarai awak media, Popon menyampaikan sebuah tekad untuk meningkatkan kualitas sepak bola di Boalemo semakin lebih maju.

“Kita akan meningkatkan lagi sepak bola yang ada di Boalemo, dimana target kita bisa masuk di jenjang level divisi 2. Insya Allah, kita akan benahi semua yang masih kurang. Kita akan kerja sama dengan pemerintah dan DPR untuk membenahi stadion kita bisa menyaingi stadion yang ada di kabupaten dan kota lain,” ungkapnya.

Meski di tengah pendemi covid–19 dan situasi anggaran yang tidak normal, Shianouk tetap yakin sepak bola di Boalemo akan jaya.

“Ini adalah sebuah tantangan, tetapi ketika kita punya hati, semua yang kita rencanakan pasti bisa kita lakukan. Kemarin di saat sebelum ada pandemi juga dan anggaran terbatas, kita bisa menyeberang ke tanah Jawa, hanya bermodalkan hati dan keyakinan kita. Dan juga kita sudah mengirim satu orang di akademik Bandung,” tandasnya.

Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf memberikan apresiasi serta berharap dengan kepemimpinan Shianuk Isa Manto bisa membawa prestasi dan kemajuan bagi olahraga sepak bola di Boalemo.

“Beliau ini (Shianuk Isa) seorang katalisator perkembangan sepak bola di Boalemo, dan bisa menjadi penghubung semua komponen. Sehingga, bisa menggerakan orang untuk membangun sepak bola di Boalemo,” ujar Anas. (Rifal)