POR Korpri Gorontalo 2019 Pertandingan 2 Cabang Olahraga

POR Korpri Gorontalo 2019 Pertandingan 2 Cabang Olahraga

16/09/2019 19:40 0 By Alex

Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Gorontalo, Nikson Entengo (kiri), bertanding di cabang olahrga catur menghadapi atlet dari Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo pada POR Korpri tingkat OPD Provinsi Gorontalo.(F. Haris/Humas)

Hulondalo.id – Pekan Olahraga (POR) Korpri tingkat Provinsi Gorontalo resmi dibuka, Senin (16/9/2019). Sedikitnya 89 ASN dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut ambil bagian pada 2 cabang olahraga masing-masing bulutangkis ganda putra yang diikuti 60 peserta dan 29 peserta dari catur.

“Yang dicari melalui POR Korpri ini bukan semata-mata prestasi, tetapi jalinan silaturahmi antara anggota Korpri Provinsi Gorontalo,” kata Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Sukril Gobel saat membuka POR Korpri Provinsi Gorontalo di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo, Senin (16/9/2019).

Kedepan dia berharap adanya kolaborasi dan sinergitas antara Badan Kepegawaian Daerah dan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo agar kegiatan yang melibatkan seluruh anggota Korpri bisa diakomodir penganggarannya dalam APBD.

Menurutnya, dukungan anggaran tersebut sangat penting karena idealnya pelaksanaan POR Korpri mempertandingkan lebih banyak cabang olahraga, sekaligus untuk pembiayaan keikutsertaan para juara ditingkat provinsi ke ajang PORNAS Korpri.

“Sama halnya dengan pekan olahraga lainnya, muara dari POR Korpri ini adalah PORNAS Korpri dan itu tentunya membutuhkan anggaran. Kedepan anggarannya bisa dimasukkan ke RKA BKD dan didukung oleh Pengurus Korpri,” jelas Sukril.

Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Sukril Gobel, memukul shuttlecock yang menandai dimulainya POR Korpri tingkat OPD Provinsi Gorontalo di Gedung PKM UNG, Senin (16/9/2019). (F. Haris/Humas)

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo, Zukri Suratinojo menjelaskan, pemilihan cabang olahraga pada POR Korpri tingkat OPD Provinsi Gorontalo didasarkan pada cabang olahraga yang banyak digemari oleh ASN.

“Untuk tahun ini cabang olahraga yang kita angkat adalah yang paling banyak digandrungi oleh ASN Pemprov Gorontalo, dengan harapan seluruh OPD bisa mengirimkan atlet-atletnya. Kedepan kita akan berusaha agar lebih banyak lagi cabang olahraga yang dipertandingkan dan setiap juaranya bisa diikutkan ke PORNAS Korpri,” jelas Zukri.

POR Korpri tingkat OPD Provinsi Gorontalo akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 16-18 September 2019. Para pemenang pada masing-masing cabang olahraga akan mendapatkan piagam penghargaan dan sejumlah bonus.(adv/alex)