Positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah Bertambah 10 Orang

Positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah Bertambah 10 Orang

14/05/2020 22:53 0 By Maman

Sumber: Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah.

Hulondalo.id (Sulteng) – Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Sulteng bertambah 10 orang. Data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng menyebut, total pasien positif Covid-19 kini mencapai 111 pasien. 21 dinyatakan sembuh dan 4 meninggal dunia.

10 kasus baru tersebut masing-masing, 1 dari Kota Palu, 1 kasus dari Kabupaten Morowali Utara (Morut), 2 kasus dari Kabupaten Tolitoli, 3 dari Kabupaten Morowali dan 3 kasus dari Kabupaten Banggai.

Dalam data tersebut juga menunjukkan, jumlah kasus tertinggi ada di Kabupaten Buol dengan 49 kasus, 1 sembuh. Kemudian Kota Palu ada 18 kasus diantaranya 7 sembuh dan 3 meninggal. Berikutnya, Kabupaten Morut terdapat 13 kasus dengan rincian, 8 sembuh dan 1 meninggal.

Sumber: Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng.

Selanjutnya masih dari data Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, di Kabupaten Tolitoli terdapat 11 kasus. Di Kabupaten Poso 7 kasus dan 1 sembuh. Kabupaten Morowali ada 6 kasus dan 3 sembuh. Kabupaten Sigi terdapat 3 kasus dan 1 sembuh. Kabupaten Banggai 3 kasus serta, Kabupaten Banggai Kepulauan 1 kasus.

Sebaran kasus positif ini, ada di 9 daerah di Provinsi Sulteng.

Hingga kini, masih ada 4 daerah yang nol kasus positif Covid-19 yakni, Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Donggala, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Tojo Unauna.

Masyarakat diharap tetap mengikuti proktokol pencegahan penyebaran Corvid-19 sebagaimana yang dikeluarkan pemerintah. Itu merupakan langkah ampuh mencegah penyebaran virus corona. (man)