Potensi Pantai Minanga, Bupati: Bank Indonesia Akan Bangun Fasilitas Pendukung

Potensi Pantai Minanga, Bupati: Bank Indonesia Akan Bangun Fasilitas Pendukung

08/10/2020 22:18 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat menerima kunjungan Bank Indonesia. (foto:hms)

Hulondalo.id – Potensi Pantai Minanga Atinggola, menarik perhatian Bank Indonesia (BI). Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, perhatian dari BI ini antara lain, akan diwujudkan dengan pembangunan fasilitas pendukung dilokasi wisata.

“Mereka tertarik, pantai ini punya prospek yang cukup bagus kedepan, dalam pertemuan itu hanya satu hal yang dibahas, bagaimana membangun fasilitas pendukung di lokasi wisata Pantai Minanga,” kata Bupati diruang kerjanya usai menerima kunjungan BI, Kamis (8/10/2020).

BI kata Bupati lagi, punya program untuk pengembangan wisata di tanah air. Melalui program ini, antara lain pembangunan beberapa fasilitas seperti papan nama, yang selama ini masih menggunakan spanduk. Tempat bilas, untuk pengunjung yang mandi di pantai Minanga, juga toilet.

“Rasa aman, nyaman semoga diharapkan bisa diperoleh dari rencana ini, kedepan sambil melihat perkembangan, mereka juga akan membangun fasilitas lainnya,” tukasnya.

Selain pantai Minanga, ada juga potensi wisata lainnya di Atinggola seperti, Ota Jin. Kedepan dua lokasi wisata akan dikembangkan menjadi satu kawasan. Wisata pendukung lainnya lanjut Bupati, wisata ritual mandi safar yang sering dilakukan disetiap tanggal 17 Oktober. Juga ada potensi pendukung, arung jeram di sungai Andegile yang cukup deras.

“Untuk wisata arung jeram, bakal ada dua lokasinya, di Tolinggula dan Atinggola, ini yang akan kami kembangkan kedepan,” tandasnya. (Prin/Adv)