Potensi Pertanian Besar, Dicky: Kepala Desa Bisa Belajar di Jepang

Potensi Pertanian Besar, Dicky: Kepala Desa Bisa Belajar di Jepang

01/12/2020 08:41 0 By Maman

Cawabup Gorontalo, Dicky Gobel.

Hulondalo.id – Potensi pertanian yang besar di Kabupaten Gorontalo, perlu diseriusi oleh pemerintah daerah. Jika terpilih memimpin Kabupaten Gorontalo, paslon Rustam Akili-Dicky Gobel (RA-DG) bakal mengirim Kepala Desa ke Jepang, belajar langsung teknologi pertanian.

Dalam debat publik yang digelar di Hotel Damhil, Minggu (29/11/2020), Dicky yang juga dikenal sebagai pengusaha ini mengatakan, pengiriman Kades ke Jepang, untuk mempelajari teknologi di bidang pertanian. Sebab kata dia, negara ini diketahui maju dengan teknologinya diberbagai sektor.

“Mereka akan mempelajari langsung teknologi di bidang pertanian, sehingga Kabupaten Gorontalo bisa unggul dalam bidang pertanian,” tutur Dicky.

Kata Dicky lagi, program ini sangat jelas. Bahkan, pihaknya akan menggunakan jaringan serta mempersiapkan tim. Apalagi, program tersebut didukung oleh Rahmat Gobel, Wakil Ketua DPR RI.

“Sehingga, kami yakin program ini bisa dijalankan ketika terpilih nanti. Dan program ini memang sudah ada di kementerian, ini peluang kita untuk mengembangkan teknologi pertanian,” tutup Dicky. (Pin*)