PPDB SMA/SMK 2021, Adnan: Kita akan Tinjau & Evaluasi

PPDB SMA/SMK 2021, Adnan: Kita akan Tinjau & Evaluasi

29/06/2021 19:23 0 By Maman

Adnan Entengo

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo.

Hulondalo.id – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo akan meninjau dan mengevaluasi, terkait protes orang tua terhadap hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK tahun 2021, Selasa (29/6/2021).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo mengatakan, terhadap aspirasi para orang tua tersebut, semoga masih ada ruang untuk memastikan anak-anak mereka tetap bersekolah.

“Untuk sistem PPDB, kedepan menjadi evaluasi kita bersama, protes terkait penerimaan PPDB jalur zonasi ini akan kita kaji kembali, dan masyarakat berhak untuk mengevaluasi melalui kritikan atau protes,” ungkap Adnan.

Dia juga mengatakan, mungkin ada masalah sistem dalam proses ini. Sebab, penerimaan ini berdasarkan sistem sesuai zonasi, dan ini justru menimbulkan masalah.

Politisi PKS Provinsi Gorontalo mengungkapkan, Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo sementara melakukan peninjauan, sekaligus mengevaluasi SMA/SMK pada pelaksanaan PPDB di Provinsi Gorontalo.

“Dalam evaluasi, kita mempertanyakan semua yang dilakukan oleh pihak sekolah, mulai dari regulasi, kesiapan sekolah dalam melaksanakan PPDB ini, jika ada kekeliruan langsung dievaluasi,” jelasnya.

Ketua DPW PKS Provinsi Gorontalo ini berharap, semoga kejadian ini menjadi hal terpenting bagi pihak pemerintah dan DPRD, lebih proaktif dalam pelayanan publik di bidang pendidikan di Provinsi Gorontalo. (Inkri/Adv)