PPKM level 3, Halid: Koordinasi di Lintas Kecamatan dan Desa diperlukan

PPKM level 3, Halid: Koordinasi di Lintas Kecamatan dan Desa diperlukan

04/08/2021 15:10 0 By Jeffry

Ketua DPRD Bonebol saat mengikuti Rapat Forkopimda baru-baru ini. (F.Humas)

Hulondalo.id – Peran pemerintah kecamatan dan desa sangat diperlukan untuk menekan dan melindungi masyarakat terhadap penyebaran virus corona. Itu sebagaimana disampaikan Ketua DPRD Bone Bolango, Halid Tangahu, saat diwawancarai sejumlah awak media usai menghadiri rapat Forkopimda, Selasa (03/08/2021).

“Memang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. Namun pemerintah kecamatan dan desa sangat diharapkan untuk dapat berkoordinasi dalam menekan laju penularannya. Termasuk harus intens memberikan edukasi dan juga sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan Prokes” ujarnya, Rabu (04/08/2021).

Disamping itu, elit politisi Partai NasDem mengimbau masyarakat untuk tidak membuat gerakan tambahan pada penerapan PPKM level 3. Dimana pemerintah saat ini kata dia memaksimalkan kinerjanya dan terus berupaya semaksimal mungkin melindungi masyarakat dari wabah Covid-19.

“Pada penerapan PPKM level 3 ini sejumlah aktivitas masyarakat dibatasi. Termasuk hajatan pernikahan maupun kegiatan lain yang dapat menimbulkan kerumunan. Untuk itu sebagai wakil rakyat saya mengharapkan agar masyarakat dapat mematuhi apa yang menjadi peraturan pemerintah demi kemaslahatan bersama” tutupnya. (Jeff/Adv)