PPKM Level 3, Kapolres Gorontalo Kota Cek Protkes di Pasar Tradisional Andalas

PPKM Level 3, Kapolres Gorontalo Kota Cek Protkes di Pasar Tradisional Andalas

28/07/2021 14:18 0 By Maman

Kapolres Suka dan Kapolda Akhmad Tinjau Protkes Pasar Andalas

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK,. M,Si ini juga dihadiri oleh Kapolda Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK,.M.Si, saat meninjau penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Andalas. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Mencegah penyebaran Covid-19, personel Polres Gorontalo Kota bersama Gugus Tugas melaksanakan pengecekan pos PPKM, dan penerapan protokol kesehatan di Pasar tradisional (pasar Rabu Andalas), Rabu (28/7/2021).

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP. Suka Irawato mengatakan, pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional terus diingatkan tentang, pentingnya menerapkan 6M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan menjaga tidak makan bersama.

Kapolres juga menjelaskan, kegiatan ini juga mengecek kesiapan pos PPKM dan personil yang ditugaskan.

“Polres juga membagikan 1000 masker kepada pedagang dan pengunjung pasar, dn menyediakan gerai vaskin, serta melakukan tes rapid antigen secara acak kepada pengunjung dan pedagang,” ujar Kapolres.

Hadir pula dalam agenda ini, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK,.M.Si, Dandim 1304, Kasatpol PP, personil TNI, Polri, Satpol, dan Dishub.

Sebelumnya, dalam rapat Forkompinda Provinsi Gorontalo, Pemprov Gorontalo memberlakukan PPKM Level 3. Perkantoran, hajatan, pusat perbelanjaan seperti mall atau pasar, dibatasi jumlah pengunjungnya.

Khusus di pasar tradisional, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie juga meminta aparat turun setiap hari. (Inkri)