PPs Gelar Lokakarya Penyusunan Kurikulum, Dibuka Direktur, Dihadiri Ketua SPI

PPs Gelar Lokakarya Penyusunan Kurikulum, Dibuka Direktur, Dihadiri Ketua SPI

16/08/2021 22:14 0 By Maman

Lokakarya PPs Unbita Gorontalo

Kegiatan Lokakarya Penyusunan Kurikulum PPs Unbita Tahun 2021. Kegiatan di buka langsung oleh Direktur PPs Prof. Dr. Arifin Tahir, M.Si dan turut dihadiri Ketua SPI Dr. Hj, Titin Dunggio, M.Si., M.Kes. Senin (16/08/2021). (F.Humas/Adera)

Hulondalo.id – Kurikulum perguruan tinggi memang harus dirancang, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi sesuai dengan Standar Nasional Perguruan Tinggi.

Kurikulum setiap program studi di lingkungan Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo dan Program Pascasarjana (PPs) Universitas Bina Taruna Gorontalo, memang telah mengadopsi peraturan-peraturan yang ada. Namun perlu dilakukan peninjauan kembali agar lulusan yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan pengguna lulusan.

Berdasarkan hal tersebut, PPs Unbita menggelar lokakarya penyusunan dan peninjauan kembali kurikulum, Senin (16/8/2021). Kegiatan yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo ini, dibuka langsung Direktur PPs, Prof. Arifin Tahir M.Si.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Sry Yulianti Mozin, S.T., MPA yang juga Wakil Direktur 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah mereview kembali kurikulum yang telah dijalankan di PPs.

“Tujuannya tentu agar kami di Prodi dapat melakukan peninjauan kurikulum dengan menerima masukan dari para peserta lokakarya,” ujarnya.

Selain dihadiri oleh para dosen di lingkungan PPs, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes yang juga menjabat sebagai Ketua SPI PPs Unbita. (ais/rls)