Pra Silatnas III Lahirkan 7 Pokok Pikiran, Termasuk Pembentukan 5 Daerah di Gorontalo

Pra Silatnas III Lahirkan 7 Pokok Pikiran, Termasuk Pembentukan 5 Daerah di Gorontalo

29/05/2021 23:52 0 By Maman

Pra Silatnas III

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memimpin rapat Pra Silatnas III. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Silaturahmi Nasional (Silatnas) III pembentukan Provinsi Gorontalo melahirkan tujuh pokok pikiran. Tujuh pokok pikiran tersebut kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, akan  menjadi dasar pembahasan dalam Silatnas nanti.

Tujuh pikiran tersebut masing-masing, Silatnas III adalah menakar 20 tahun Gorontalo Lahir dan Menatap Gorontalo Emas 2045 Tahun nanti. Kedua, mendapatkan informasi perjuangan lahirnya Kabupaten dan Provinsi Gorontalo.

“Ketiga melaksanakan napak tilas, pameran foto, buku cetakan sejarah perjuangan pembentukan Kabupaten sebagai spirit membangun daerah,” kata Nelson saat Panitia Silatnas III melaksanakan pra Silatnas di Rumah Pribadi Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Sabtu (29/05/2021).

Pokok pikiran keempat lanjut Nelson, data perjalanan dalam perjuangan adalah bagian rencana strategi yang menjadi grand/road map bagi para calon pemimpin ke depan. Kelima, pembangunan monumen perjuangan rakyat Gorontalo dua tahun sudah teragendakan.

Kemudian keenam, bonus demografi bagi tokoh Gorontalo yakni 3 di Kementerian, 1 DPR  serta 1 MPR. Terakhir, tiga  tahun kedepan menuju 2024, seluruh tokoh memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin di Gorontalo dan Indonesia.

Bupati juga mengatakan bahwa, pada intinya Silatnas ini terkait pemekaran daerah, baik itu yang sudah jadi maupun belum terbentuk.

“Kami berharap, Provinsi Gorontalo terbentuk daerah baru yakni, Panipi Raya, Bone Pesisir, Gorontalo Barat, Boliyohuto serta Kota Telaga,” tandas Nelson. (Pin/Adv)