Prajurit TNI Harus Netral di Pileg maupun Pilpres

Prajurit TNI Harus Netral di Pileg maupun Pilpres

12/11/2018 08:53 0 By Syakir

Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw (kiri) saat berkunjung ke Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Alan Surya Lesmana, Senin (12/11/18)

Hulondalo.Id – Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw mengingatkan kepada para parjurit TNI, untuk bersikap senetral mungkin selama perhelatan Pilpres maupun Pileg. Jangan sekalipun memihak, meskipun itu keluarga sendiri.

Penegasan ini disampaikan Danrem 133/Nani Wartabone itu, kala melakukan kunjungan ke Kodim 1304/Gorontalo, Senin (12/11) kemarin. Dihadapan para prajurit dan perwira tinggi TNI, serta ibu-ibu Persit, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw menekankan para prajurit TNI untuk bangga dengan satuannya serta tidak mebuat pelanggaran.

Terkait pesta politik Pilpres maupun Pileg, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw juga menekankan agar para prajurit TNI, bisa menjaga netralitas terutama saat menggunakan sosial media. “sekalipun itu keluarga sendiri tidak ada yang memihak dan dalam penggunaan media sosial (medsos) agar tetap memperhatikan ketentuan dan sopan santun,” tegasnya.

Menurutnya, telah banyak persoalan yang timbul, hanya gara-gara postingan yang tidak baik di sosmed. Dalam kunjungannya kemarin, Danrem diterima langsung oleh Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Alan Surya Lesmana dan para perwira Kodim 304/Gorontalo.

Usai pengarahan hingga berdialog, Danrem Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw sempat memberikan doorprize kepada prajurit maupun persit, yang bersemangat dalam menjalankan tugas. (hl/01)