Pramuka Boalemo Galang Dana untuk Korban Banjir Gorontalo Utara

Pramuka Boalemo Galang Dana untuk Korban Banjir Gorontalo Utara

29/12/2020 18:56 0 By Yadin

Penggalangan dana untuk korban banjir Gorontalo Utara oleh anggota Pramuka Boalemo.

Hulondalo.id – Puluhan anggota Pramuka Boalemo menggalang dana untuk korban banjir Gorontalo Utara, Selasa (29/12/2020).

Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Boalemo, Robin Alfikri menyampaikan, aksi ini kolaborasi dari organisasi pramuka yang ada di Boalemo.

“Gerakan ini merupakan gabungan dari gerakan Pramuka cabang Boalemo, Pramuka ranting Botumoito, dan SMA 1 Botumoito,”  ungkapnya.

Aksi galang dana ini dilakukan secara door to door selama empat hari sejak 26 hingga 29 Desember 2020, dengan menyisir sejumlah tempat keramaian yang ada di Boalemo.

“Awalnya kami melakukan galang dana mulai dari kecamatan Botumoito, lalu bergeser di Kecamatan Tilamuta, dengan melakukan gerakan door to door, baik di pasar, lampu merah, maupun kantor-kantor pemerintah, seperti kantor Bupati dan DPRD Boalemo, dan aksi ini dimulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 17.00 Wita,” ujar Robin Alfikri.

Di samping itu, Ketua Gerakan Pramuka Ranting (GPR) Botumoito, Fera Lihawa menjelaskan, bahwa gerakan ini sebagai bentuk kepedulian bersama atas bencana banjir yang menimpa Kabupaten Gorontalo Utara, khususnya Kecamatan Monano.

“Galang dana ini inisiatif dari diri kita sendiri sebagai anggota Pramuka, tidak ada paksaan dari siapapun. Kami melakukan aksi kepedulian ini semata-mata memang tergerak dari hati kami sendiri. Sebagaimana Dasa Dharma ke-5 rela menolong dan tabah,” jelasnya. (MG-03)