Presentasi Hasil PBL, RSAS Akui Paparan Mahasiswa UBM Gorontalo

Presentasi Hasil PBL, RSAS Akui Paparan Mahasiswa UBM Gorontalo

18/11/2020 17:44 0 By Alex

UBM Gorontalo

Mahasiswa Program Studi Administrasi Rumah Sakit, Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan, UBM Gorontalo saat memberikan presentasi tentang Pengelolaan Administrasi di Instalasi Rawat Jalan di hadapan CI dan pimpinan di RSAS Kota Gorontalo. Rabu (18/11/2020). (F. Humas/Dendy)

Hulondalo.id – Mahasiswa Program Studi Administrasi Rumah Sakit, Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan, Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo telah menuntaskan Praktek Belajar Lapangan (PBL) 2, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan praktek yang diselenggarakan di beberapa rumah sakit ini diakhiri dengan presentasi hasil PBL di hadapan para dosen, Clinical Instructor (CI) serta para pimpinan di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo.

Dalam presentasi hasil pelaksanaan PBL 2 ini, seluruh mahasiswa yang terlibat dalam presentasi sukses tampil memukau.

Hal ini diakui oleh CI dan beberapa pejabat rumah sakit yang sempat hadir dalam presentasi laporan akhir para mahasiswa tersebut.

“Kami sangat bangga, sebab mahasiswa ini benar-benar tampil memuaskan. Mampu menguasai materi yang dibawakan dan sudah bisa sangat memahami seluruh alur pelayanan administrasi di rumah sakit,” ujar CI, Sumardin Suratinoyo SIP yang juga Kepala Bidang Data dan Informasi RSAS Kota Gorontalo.

Waktu kurang lebih empat minggu sangat dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa untuk mengetahui dan mempelajari seluruh alur pelayanan di rumah sakit.

Untuk itu, pihak RSAS berharap agar ilmu yang didapatkan oleh para mahasiswa bisa bermanfaat sebagai implementasi dari kegiatan praktek yang dijalani.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus yang telah mempercayakan RSAS sebagai lahan praktek. Semoga kerja sama ini akan terus berlanjut demi memberikan tambahan ilmu kepada para mahasiswa,” harapnya.(adv/rls/ais)