Presnas Genjot Persiapan Silatnas III, Akomodir Pokok Pikiran Kaum Milenial

Presnas Genjot Persiapan Silatnas III, Akomodir Pokok Pikiran Kaum Milenial

02/05/2021 22:03 0 By Maman

Rapat Presnas Nelson Pomalingo

Bupati Gorontalo, yang juga Ketua Dewan Penasehat Presnas Centre, Nelson Pomalingo saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Silatnas III. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Persiapan pelaksanaan Silaturahmi Nasional (Silatnas) III Gorontalo terus digenjot. Dalam pelaksanaannya nanti, pokok pikiran dari berbagai kalangan, tokoh nasional termasuk kaum milenial akan dibahas.

“Alhamdulillah, dengan koordinasi yang baik, persiapan Silatnas III Gorontalo sudah 90%,” ungkap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang juga Ketua Dewan Penasehat Presnas Centre Gorontalo, Sabtu  (01/04/2021).

Dalam rapat Presedium Nasional (Presnas) Pembentukan Provinsi Gorontalo di rumah pribadinya, Nelson mengatakan, rapat tersebut tindak lanjut dari rapat sebelumnya. Koordinasi terkait pelaksanaan Silatnas III Gorontalo terus dilakukan.

Rapat tersebut kata Nelson lagi, membahas subtansi pelaksanaan Silatnas III Gorontalo yang lebih mengarah pada pokok-pokok pikiran para tokoh nasional, rakyat, serta kaum milenial.

“Nantinya output dari Silatnas III ini, pokok-pokok pikiran dari para tokoh nasional, rakyat serta kaum milenial, kita juga membahas tentang langkah kedepan yang akan dilakukan dalam rangka 20 tahun Provinsi Gorontalo,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Presnas, Azan Piola menuturkan, gagasan yang dilakukan merupakan komitmen dari Presnas dalam mengawal Provinsi Gorontalo. Tujuannya, melihat perkembangan Provinsi Gorontalo sejak dibentuk 20 tahun silam.

“Ini tugas dari Presnas, mengawal terhadap perjuangan yang kita lakukan, sehingga gagasan Silatnas akan menjadi tanggung jawab moril dari Presnas,” ujar Azan.

Dia berharap, tokoh nasional yang memiliki jabatan strategis, dapat mengeksekusi kebijakan-kebijakan dalam membangun Provinsi Gorontalo. Seperti halnya mereka yang memiliki jabatan di level pimpinan DPR maupun MPR.

“Kita harap mereka, dapat mendorong pembangunan di Provinsi Gorontalo, serta memikirkan penanganan banjir, pelestarian danau Limboto, demikian juga kaum milenial, bisa berkontribusi dalam membangun provinsi ini,” harap mantan Ketua DPRD Bone Bolango. (Pin)