Prihatin Dampak Covid-19, Politisi PAN Boalemo Bagi-bagi Sembako

Prihatin Dampak Covid-19, Politisi PAN Boalemo Bagi-bagi Sembako

25/05/2020 23:47 0 By Narto

Aleg DPRD Kabupaten Boalemo asal PAN, Rachmat Dai ST berbagi paket Sembako kepada masyarakat dhuafa terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Boalemo.(F.Istimewa)

Hulondalo.id – Prihatin kondisi dialami masyarakat ditengah wabah Covid-19 kian memantik kepedulian politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Boalemo, Rachmat Dai.

Tak tanggung-tanggung, wakil rakyat dari Dapil I, Tilamuta cs di DPRD Boalemo ini menebar amal lewat bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu dan dhuafa terdampak pandemi Covid-19.

Aksi kepedulian ini bukan hal yang pertama kalinya. Jauh sebelumnya, putra politisi ulung Nizam Dai ini, banyak berbagi Sembako hampir semua wilayah desa di Dapil Tilamuta Cs. Meliputi Desa Piloliyanga, Desa Mohungo, Desa Ayuhulalo, Latula, Lamu, Botumoito dan desa lain di Mananggu.

Adapun jenis bantuan Sembako dibagikan terdiri dari beras beserta gula, lauk pauk yang dikonversi dalam nilai uang. Ia berharap, bantuan dimaksud bisa meringankan beban masyarakat ditengah musibah virus corona.

Tentunya, kepedulian ini kata Rachmat, tidak saja sepanjang bulan suci Ramadhan 1.441 Hijriah. Tetapi juga akan diupayakan setiap bulan kedepan.

Semata-mata bentuk tanggungjawab moril begitu merasakan sulitnya perputaran ekonomi dihadapi masyarakat Kabupaten Boalemo.

Politisi PAN Boalemo, Rachmat Dai ST membagikan bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.(F.Istimewa)

“Musibah virus corona sudah menggerogoti sendi-sendi perekonomian warga. Utamanya, mereka kalangan kurang mampu tidak punya penghasilan apa-apa. Hanya bergantung hasil pertanian, melaut dan buruh bangunan. Kondisi itu menjadi tanggungjawab moril begitu merasakan betapa sulitnya dihadapi warga,” tutur politisi sukses mencetak sejarah pertama kali merebut kursi PAN untuk DPRD Boalemo.(Narto/Adv)