Prodi Kesehatan UBM Gorontalo Target Akreditasi Unggul

Prodi Kesehatan UBM Gorontalo Target Akreditasi Unggul

24/05/2021 00:06 0 By Maman

Sosialisasi Akreditasi UBM Gorontalo

Sosialisasi Penyusunan Instrumen Borang Akreditasi Program Studi Kesehatan Berbasis Data yang Terintegrasi. Sabtu (22/5/2021) kemarin. (F. Humas/Diana)

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo menggelar kegiatan Sosialisasi Penyusunan Instrumen Borang Akreditasi Program Studi Kesehatan Berbasis Data yang Terintegrasi, Sabtu (22/5/2021) kemarin.

Kegiatan yang digelar di Ballroom Bina Mandiri ini, merupakan persiapan awal menghadapi akreditasi Program Studi S1 Gizi dan D3 Analis Kesehatan.

Plt. Wakil Rektor 1, William Indra S. Mooduto, SE.,MSA., Ak.,CA dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan persiapan guna menghadapi akreditasi dua program studi yang ada di Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK).

“Sebab jika tahun tahun sebelumnya hanya menggunakan 7 standar, namun sekarang 9 standar atau kriteria,” ujarnya.

Untuk itu, para dosen yang ada di masing masing program studi pun harus benar benar mempersiapkan seluruh dokumen pendukung atau borang demi meraih target nilai akreditasi terbaik.

“Harapanya bisa meningkatkan nilai akreditasi menjadi Unggul. Walaupun merupakan target besar namun jika kita bersama sama dan berkomitmen untuk itu, maka kami rasa tidak ada yang mustahil,” pungkasnya. (ais/rls)