Prodi Manajemen Bersiap Hadapi Pemantauan Tahap 2 Perpanjangan Akreditasi

Prodi Manajemen Bersiap Hadapi Pemantauan Tahap 2 Perpanjangan Akreditasi

03/09/2021 21:37 0 By Maman

Rapat Internal FEB UBM Gorontalo

Rapat bersama Ketua YBMG dan wakil Rektor 1 terkait persiapan pemantauan tahap 2 perpanjangan akreditas Prodi S1 Manajemen. Kamis (2/9/2021).

Hulondalo.id – Ketua Yayasan Bina Mandiri (YBMG), Dr. Ir. H. Azis Rachman MM memimpin rapat bersama unsur pimpinan, dosen dan staf, Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB), Kamis (2/9/2021). Rapat di Aula FEB ini membahas persiapan pemantauan tahap 2 terhadap perpanjangan akreditasi Program Studi (Prodi) S1 Manajemen.

Hal ini dirasa penting. Sebab, akreditasi Prodi Manajemen akan berakhir pada akhir tahun 2021 ini, dan harus dilakukan perpanjangan dengan syarat pemenuhan dokumen pendukung yang wajib diajukan oleh prodi.

“Pemantauan tahap 2 sendiri dilakukan jika BAN-PT masih memerlukan informasi yang lebih lengkap dari perguruan tinggi. Pada tahap ini BAN-PT akan meminta perguruan tinggi untuk menyampaikan Data Kinerja dan Laporan Evaluasi Kinerja sesuai format yang ditetapkan,” ujar Wakil Dekan 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan, FEB, Sitti Husna Noviana Djou M.Si.

Tak hanya itu, Sitti Husna juga mengatakan, pemantauan dan evaluasi peringkat akreditasi program studi (PEPA-PS), dilakukan terhadap program studi menjelang berakhirnya masa berlaku akreditasi sebelumnya. Pemantauan dan evaluasi dilakukan terhadap program studi yang memenuhi ketentuan.

“Diantaranya, berstatus aktif berdasarkan data PDDikti, memiliki mahasiswa aktif yang terdaftar di PDDikti, Serta diselenggarakan oleh perguruan tinggi, yang memiliki dosen tetap yang ditugaskan mengampu mata kuliah pada prodi yang dipantau yang tercatat di PDDikti,” pungkasnya. (ais/rls)