Produksi Budidaya Ikan Nila UBM Gorontalo Target Tembus Pasar Internasional

Produksi Budidaya Ikan Nila UBM Gorontalo Target Tembus Pasar Internasional

27/01/2021 15:09 0 By Alex

UBM Gorontalo

Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes bersama unsur pimpinan, dosen dan staf usai menandatangani MoU dengan P2MKP Flamboyan, Kota Gorontalo dalam mengembangkan unit usaha kampus. (F. Humas/Adera)

Hulondalo.id – Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes menargetkan hasil produksi budidaya ikan nila yang merupakan unit usaha kampus hasil kerjasama dengan Pusat Pelatihan Mandiri dan Perikanan (P2MKP) Flamboyan bisa menembus pasar Internasional.

“Untuk pemasaran produk, nantinya kita tidak hanya ingin melirik pasar lokal, tapi juga target menembus pasar Internasional untuk di ekspor,” kata Titin usai menandatangani kerjasama dengan P2MKP Flamboyan Kota Gorontalo, baru-baru ini.

Selain itu, unit usaha kampus ini nantinya tidak hanya akan menyediakan bahan baku, namun juga akan mengembangkannya menjadi bahan jadi berbentuk kuliner dengan nilai jual dan cita rasa tinggi.

Olehnya, Rektor UBM Gorontalo berharap dukungan dari seluruh keluarga besar Yayasan Bina Mandiri Gorontalo untuk bersama membantu serta mendukung cita-cita besar tersebut.

“Insya Allah, mohon doanya apa yang menjadi harapan maupun mimpi UBM dalam bidang pengembangan unit usaha bisa lancar dan sukses,” ujar Titin.

Sebelumnya, UBM Gorontalo dan P2MKP Flamboyan Kota Gorontalo telah menyetujui Memorandum of Understanding (MoU) untuk bersama-sama membuat rencana pengembangan unit usaha mahasiswa dan membantu UBM Gorontalo dalam pengelolaan bahan baku ikan nila yang saat ini menjadi laboratorium wirausaha UBM Gorontalo untuk dijadikan olahan dengan berbagai varian.(adv/rls/ais)