Produksi IRTP Penting Miliki Sertifikat, Diawasi Apoteker Puskesmas

Produksi IRTP Penting Miliki Sertifikat, Diawasi Apoteker Puskesmas

03/10/2019 10:53 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin membuka Sosialisasi IRTP, melalui kegiatan peningkatan pemberdayaan konsumen/masyarakat dibidang obat dan makanan. (hms)

Hulondalo.id- Keberadaan Industri Rumah Tangga dan Pangan (IRTP), penting untuk mendapatkan perhatian khususnya, terhadap kualitas produk yang dihasilkan.

IRTP kata Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, peluang mayarakat dalam mengembangkan potensi yang ada. Untuk pengembangannya kata Sekda, dibutuhkan kepastian juga jaminan akan produk tersebut bisa diterima konsumen atau publik.

Untuk mewujudkannya kata Sekda, produk tersebut penting memiliki sertifikat yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Gorontalo Utara. Sertifikat ini, memberikan kepastian bahwa, produk tersebut dapat dikonsumsi.

“Agar tidak ada keraguan untuk dikonsumsi,” kata Sekda saat membuka Sosialisasi IRTP, melalui kegiatan peningkatan pemberdayaan konsumen/masyarakat dibidang obat dan makanan, Rabu (2/10/2019) di Gedung Al Indah Titidu.

Tidak sekedar mendapatkan sertifikat, Sekda juga mengatakan bahwa, pengawasan akan terus dilakukan, melalui apoteker yang ada di puskesmas se Gorontalo Utara.

Sekda berharap, IRTP ini bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Sertifikat yang dimiliki kata dia, digunakan dengan sebaik-baiknya, baik itu untuk menambah jumlah produksi setiap produk maupun pengembangan lainnya.

Dukungan pemerintah daerah kata Sekda, akan diberikan jika dianggap layak seperti pemberian bantuan dana. (man/adv)