Program 1 Dokter 1 Kecamatan di Pohuwato Jadi Role Model di Sulteng

Program 1 Dokter 1 Kecamatan di Pohuwato Jadi Role Model di Sulteng

04/06/2021 19:25 0 By Yadin

Foto bersama usai penandatanganan kerja sama Pemerintah Kabupaten Pohuwato dengan Universitas Tadulako.

Hulondalo.id – Pemerintahan SMS (Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa) tetap melanjutkan program 1 dokter 1 kecamatan yang digagas oleh pemerintahan SYAH pada tahun 2017.

Program tersebut tetap dilanjutkan karena sejalan dengan visi-misi pemerintahan saat ini yakni Sehat, Maju dan Sejahtera.

“Kerja sama ini kami teruskan tidak lain dan tidak bukan sebagai bentuk komitmen daerah untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya di bidang kesehatan,” ungkap Bupati Saipul Mbuinga di sela-sela acara penandatanganan kerja sama dengan Universitas Tadulako.

Program ini pun diapresiasi oleh Rektor Universitas Tadulako Prof. Dr. Ir. H. Mahfudz, MP. Kata Rektor, apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pohuwato,  kenapa tidak kabupaten-kabupaten lain di Sulawesi Tengah melakukan hal yang sama.

“Saya promosikan pak Bupati. Alhamdulillah, Bupati Poso dan Bupati Sigi akan mengikuti apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato,” ungkap Rektor.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda Disporapar Pohuwato, Saharudin Saleh menyampaikan, pemerintah daerah Pohuwato kembali melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Tadulako untuk kelanjutan penyelenggaraan pendidikan kedokteran mahasiswa asal Pohuwato di Universitas Tadulako.

“Dan alhamdulillah program ini akan menjadi role model di Sulawesi Tengah karena ada beberapa daerah yang akan mengikuti program seperti ini sebagaimana penjelasan Prof. Amar (Warek Banjas Untad),” terang Saharudin. (yadin/adv)