Program Awal Korpri Pohuwato, Berantas Buta Huruf Alquran

Program Awal Korpri Pohuwato, Berantas Buta Huruf Alquran

06/04/2021 13:51 0 By Yadin

Ketua Korpri Pohuwato, Usman Bay memberikan sambutan usai pengukuhan.

Hulondalo.id – Dewan pengurus Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kabupaten Pohuwato periode 2021-2026 resmi dikukuhkan, Selasa (6/4/2021).

Pengukuhan yang dirangkaikan dengan halal bi halal itu dihadiri oleh Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo, Zukri Suratinojo, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Dengan dikukuhkannya para pengurus, Korpri Pohuwato langsung action. Bahkan di sela-sela pengukuhan itu langsung dilakukan MoU antara pemerintah daerah dengan Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato dalam rangka berantas buta huruf alquran bagi anggota Korpri. Ini pun menjadi program awal Korpri dibawah kepemimpinan ASN muda, Usman H, Bay.

“MoU-nya tentang pemberantasan buta huruf alquran bagi seluruh anggota Korpri,” ungkap Ketua Korpri Pohuwato, Usman Bay.

Lewat program ini nantinya jelas Usman, akan diklasifikasi ASN yang masih belum mengenal huruf dan ASN yang tinggal memperlancar bacaan alqurannya.

MoU antara Pemkab Pohuwato dan Kemenag Pohuwato.

“Akan diklasifikasi mana yang iqro 1, iqro 2, atau yang tinggal tajwidnya dan lain sebagainya,” terang Usman.

Usman pun berharap, ke depan pemerintah daerah akan menerapkan aturan yang berbasis keagamaan bagi ASN yang akan naik pangkat. Misalnya menguji bacaan shalat hingga menguji hafalan alquran. (yadin)