Program Beasiswa UT Gorontalo, Wabup: Mendukung Visi Bone Bolango Lebih Cemerlang

Program Beasiswa UT Gorontalo, Wabup: Mendukung Visi Bone Bolango Lebih Cemerlang

07/07/2021 21:59 0 By Maman

Audiensi UT Gorontalo dan Wabup Merlan (2)

Direktur Universitas Terbuka Gorontalo, Andi Suci Anita saat bersama Wabup Bone Bolango, Merlan S. Uloli, disela-sela agenda audiensi. (foto:fajrin)

Hulondalo.id – Wabup Bone Bolango, Merlan S. Uloli menyambut baik tawaran program beasiswa kuliah di Universitas Terbuka (UT) Gorontalo. Kampus ini membuka peluang bagi 20 siswa lulusan SMA sederajat di Bone Bolango.

Rabu (7/7/2021), saat menerima kunjungan Direktur UT Gorontalo, Andi Suci Anita, Wabup mengatakan, program ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Bone Bolango, khususnya para siswa SMA sederajat lulusan 2 tahun terakhir, yang memiliki prestasi dan minat pada jurusan hukum.

“Universitas Terbuka akan menyediakan beasiswa bagi 20 siswa SMA sederajat untuk menempuh perkuliahan selama 4 tahun di kampus tersebut,” kata Merlan.

Wabup menilai, program ini sangat berpihak terhadap anak-anak SMA sederajat, yang memiliki prestasi namun tidak mempunyai kemampuan untuk melanjutkan studi.

“Ini sangat bagus dan berpihak kepada mereka, apalagi bukan hanya kuliah selama 4 tahun yang ditanggung, juga biaya hidup mereka akan ditanggung,” ujar Wabup.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bone Bolango diminta Wabup, agar tidak melepas kesempatan tersebut. Sebab UT Gorontalo juga akan terjun langsung mengunjungi para siswa, jika terkendala dengan jarak tempuh yang jauh.

“Ini sangat luar biasa, jadi saya perintahkan dinas terkait agar tidak melepas kesempatan ini, Universitas Terbuka juga akan terjun langsung jika ada anak-anak yang terkendala dengan jarak tempuh yang jauh, maka univeristas akan kesana dengan ketentuan mereka bisa membentuk satu kelas,” ucap Merlan.

Wabup berharap, kedepan hubungan antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan Universitas Terbuka Gorontalo akan terus berjalan dengan baik, sehingga akan banyak calon mahasiswa yang bisa menjadi bagian dari Universitas Terbuka.

“Dengan harapan, program ini akan mendukung visi Bone Bolango yang lebih Cemerlang kedepan,” harap Merlan. (Jeff/Adv)