Program Cash for Work 2021, Satu Kelurahan di Kota Gorontalo Kebagian Rp300 Juta 

Program Cash for Work 2021, Satu Kelurahan di Kota Gorontalo Kebagian Rp300 Juta 

28/04/2021 13:13 0 By Syakir

Hulondalo.id – Walikota Gorontalo Marten Taha menyampaikan, program cash for work (CFW) tahun 2021, sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Gorontalo khususnya saat pandemi Covid-19 ini.

Dikatakannya, program ini dampaknya sangat besar, mulai dari memberikan manfaat ekonomi, menyerap tenaga kerja serta peluang penghasilan masyarakat.

“Saya mengapresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas dipilihnya Kota Gorontalo sebagai salah satu Kota yang mendapat program cash for work atau padat karya tunai dan bantuan pemerintah untuk masyarakat (BPM) reguler tahun ajaran 2021, ungkapnya, Rabu (28/4/2021).

Kegiatan padat karya tunai di Kota Gorontalo, kata Marten, Alhamdulillah tahun 2021 ini memperoleh anggaran sebesar 300 juta per kelurahan di 10 kelurahan. Tentunya, hal ini sangat bermanfaat baik untuk peningkatan Ekonomi masyarakat maupun pemeliharaan infrastruktur yang sudah dibangun.

“Pengelolaan kegiatan BKM dan KSM dimasing-masing kelurahan gr dapat dikelola dengan efektif dan efesien dengan penyerapan tenaga kerja sesuai dengan target maksimal,” harap Marten.

“Diupayakan agar hasil dari pekerjaan ini, memberikan dampak bagi peningkatan kualitas saran dan prasarana, sehingga dapat berfungsi dengan baik,” imbuh Marten.

Terima kasih kepada pihak balai prasarana pemukiman wilayah Provinsi Gorontalo, tim OSP 8 Provinsi Gorontalo, tim Kotaku atas fasilitasi pendampingan selama ini sebagai mitra strategis, ucap Walikota Gorontalo.

“Semoga upaya yang dilakukan selama ini, dapat menghasilkan lingkungan Kota yang lebih baik, indah, tertata rapi sekaligus meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat sebagaimana tagline sering saya gaungkan “Benahi Kota Rumah Kita Bersama,” tandasnya. (Inkri)