Program Desa Digital di Gorontalo Utara, Ini Harapan A.W Thalib

Program Desa Digital di Gorontalo Utara, Ini Harapan A.W Thalib

30/07/2021 20:23 0 By Maman

Program Desa Digital DPRD Prov Gorontalo

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo saat melakukan kunjungan ke Kantor Desa Pontolo Gorontalo Utara. (foto:hms)

Hulondalo.id – Harapan disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, A.W Thalib pada pelaksanaan program Desa Digital di Gorontalo Utara. Harapan tersebut antara lain, adanya edukasi dan sosialisasi bagi warga.

Proram Desa Digital di daerah terbungsu di Provinsi Gorontalo ini, dilaksanakan Desa Pontolo. Tujuannya kata dia, agar warga dapat memanfaatkan dan berpartisipasi untuk memanfaatkan aplikasi yang ada di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah, inovasi desa digital yang dilakukan pemerintah desa sangatlah membanggakan dan patut menjadi contoh atau motivasi bagi desa lainnya di Provinsi Gorontalo, khususnya Gorontalo Utara,” ungkap A.W. Thalib.

“Kami menilai program yang telah dilakukan pemerintah desa, sebaiknya dilakukan secara konsisten, kontinyu dalam memelihara dan mengupgrade data, sehingga siapapun dapat memperoleh segala informasi atas potensi desa,” tambahnya.

Politisi PPP Provinsi Gorontalo ini juga mendorong agar, pelayanan pemerintah semakin cepat dan baik, sekaligus memberikan kemudahan untuk bisa mengakses apa saja, misalnya data kependudukan dan perijinan.

“Kami memberikan apresiasi kepada aparat Desa Pontolo, yang sukses melaksanakan program desa digital ini,” ujarnya.

Dia berharap, ada semangat yang terus dilakukan oleh aparatur desa, dalam memelihara inovasi, serta konsisten terhadap perencanaan yang ada.

A.W Thalib juga meminta agar, Dinas Kominfo perlu memberikan perhatian, agar program tetap berjalan. (Inkri/Adv)