Program JKN-KIS Bantu Honorer Kota Gorontalo Dapatkan Layanan Kesehatan

Program JKN-KIS Bantu Honorer Kota Gorontalo Dapatkan Layanan Kesehatan

18/03/2021 11:40 0 By Maman

Satriyani Honorer Program JKN-KIS

Satriyani.

Hulondalo.id – Manfaat program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan diakui Satriyani. Honorer di Dinas Kesehatan Kota Gorontalo ini mengakui kebermanfaatan sebagai peserta JKN-KIS.

Senin (01/03/2021) Satriyani menceritakan pengalamannya kepada redaksi jamkesnews BPJS Kesehatan Gorontalo tentang, program JKN-KIS yang sangat membantu pengobatan kesehatan anak semata wayangnya sejak lahir hingga kini.

JKN-KIS kata Satriyani, sudah digunakan saat hamil sampai proses persalinan anaknya yang pertama tahun 2017 silam. Satriyani mengakui, pelayanan kesehatan yang didapatkan saat itu sangat baik.

“Tahun 2017 dari proses hamil sampai lahiran saya menggunakan JKN-KIS, lancar dan tidak dipungut biaya sepeserpun sampai pulang,” kata Satriyani.

Tahun berikutnya setelah persalinan kata dia, anaknya harus dirawat disalah satu rumah sakit karena demam dan batuk berdahak. Program JKN-KIS, kembali menolongnya saat itu.

“Dibawa ke Rumah Sakit Almutazam, pas disana langsung ditangani dokter dan tidak diminta tagihan karena pakai BPJS Kesehatan,” ungkap Satriyani.

Dan hingga kini, program JKN-KIS masih sering dimanfaatkan untuk anaknya, baik itu konsultasi kesehatan di Puskesmas untuk memantau pertumbuhan serta kesehatan anak semata wayangnya tersebut.

Kini, jika ada anggota keluarganya yang sakit, Satriyani merasa tidak terbebani secara keuangan. Dia berharap, program jaminan kesehatan ini terus bejalan karena manfaatnya sangat dirasakan keluarganya. (Rls/Man/Adv)