Program Kampung Tangguh Tuai Jempol Kapolres Tulungagung

Program Kampung Tangguh Tuai Jempol Kapolres Tulungagung

08/07/2020 11:59 0 By Editor

Kapolres Tulungagung, AKBP E.G. Pandia didampingi Wakapolres Kompol Yoghi Hadisetyawan saat meninjau Kampung Tangguh Desa Pegersari, Selasa (7/7/2020).

Hulondalo.id (Tulungagung) – Program Kampung Tangguh bertujuan memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya disiplin kesehatan, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kian berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikan Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia saat meninjau langsung pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru Desa Pagersari Kecamatan Kalidawir, Selasa (07/07/2020).

“Kita mengecek Kampung Tangguh Dusun Tondo Desa Pagersari, dan pelaksanaannya sudah luar biasa. Desanya benar-benar sangat tangguh,” kata Pandia.

Partisipasi masyarakat, lanjutnya, sudah sangat bagus, mulai dari persiapan segi keamanan, kesehatan, pangan, SDM dan termasuk anak-anak sudah sangat luar biasa.

Dalam pengecekan Kampung Tangguh Semeru tersebut, menurut Kapolres tidak ada catatan buruk, semua berjalan dengan baik dan positif semua.

“Kampung Tangguh Desa Pagersari nilainya plus semua,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pagersari, Fudar Kusno mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres Tulungagung guna pengecekan Kampung Tangguh di Desanya.

Fudar juga menyampaikan, terbentuknya kampung tangguh semeru Dusun Tondo Desa Pagersari merupakan sinergitas antara TNI-Polri beserta pemerintah desa dan masyarakat dengan bergotong-royong dan bersatu melawan Covid-19.

“Kelengkapan sarana dan prasarana fasilitas kampung tangguh ini diantaranya pos jaga cek point, lumbung pangan, tempat pemulasara jenazah, ruang isolasi, posko kesehatan serta kawasan anak-anak tangguh. Semua sudah kita persiapkan dari awal guna memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Menariknya, Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia tidak sekedar meninjau Kampung Tangguh Semeru saja, tetapi juga ikut membagi-bagikan masker dan paket sembako kepada warga setempat.(MO)