Program Kedokteran Dilanjutkan, Bupati Pohuwato-Rektor Untad Tandatangani Kerja Sama

Program Kedokteran Dilanjutkan, Bupati Pohuwato-Rektor Untad Tandatangani Kerja Sama

03/06/2021 18:07 0 By Yadin

Penandatanganan kerja sama antara pemerintah Kabupaten Pohuwato dengan Universitas Tadulako.

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Pohuwato dan DPRD berkunjung ke Universitas Tadulako Sulawesi Tengah, Kamis (3/6/2021)

Kunjungan ini dalam rangka penandatanganan kerja sama tentang lanjutan penyelenggaraan pendidikan kedokteran mahasiswa asal Pohuwato di Universitas Tadulako. Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Saipul Mbuinga dengan Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. H. Mahfudz, MP.

“Berkat kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dengan Universitas Tadulako, kami yakin dan percaya akan terwujud visi-misi daerah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang kesehatan,” tutur Bupati Saipul.

Rektor Untad pun menilai, program 1 dokter 1 kecamatan yang digagas sejak tahun 2017 adalah cita-cita yang mulia Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pohuwato,  kenapa tidak kabupaten-kabupaten lain di Sulawesi Tengah melakukan hal yang sama,” ujar Prof. Dr. Ir. H. Mahfudz, MP.

Bahkan Rektor Untad ikut mempromosikan program Pemkab Pohuwato ke daerah lain. “Saya promosikan pak Bupati. Alhamdulillah, Bupati Poso dan Bupati Sigi akan mengikuti apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato,” ungkap Rektor. (yadin/adv)