Program Mandatori LBG Jadikan Kabupaten Gorontalo Sebagai Pilot Project

Program Mandatori LBG Jadikan Kabupaten Gorontalo Sebagai Pilot Project

25/10/2021 23:01 0 By Maman

Mandatori LBG PGRI Kab Gorontalo

Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo, Fory Naway saat mengikuti pertemuan Program Mandatori LBG. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Kabupaten Gorontalo menjadi Pilot Project program Mandatori Lingkar Belajar Guru (LBG) tingkat Provinsi Gorontalo.

“Jadi ini merupakan Pilot Project pertama yang dilakukan oleh Provinsi Gorontalo untuk melatih guru baik dari segi keanggotaan, profesi, kinerja, maupun persoalan-persoalan tentang guru,” ungkap Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, Senin (25/10/2021).

Fory menjelaskan, LGB merupakan merupakan block grant dari Education International (EI) yang bekerjasama dengan PB PGRI untuk melatih keanggotaan, kinerja, profesi, serta merangkul semua problem atau pun persolan guru yang dituangkan dalam rekomendasi.

“Kegiatan ini berlangsung selama enam hari, dengan harapan persoalan yang terjadi ditingkat cabang dapat dirumuskan, dianalisis sehingga mendapatkan solusinya,” kata Fory.

Tak hanya terkait problem guru, tetapi juga kata Fory, tentang kesejahteraan guru, organisasi guru, serta peningkatan pembelajaran terhadap siswa.

“Intinya LBG ini untuk pemberdayaan serta meningkatkan partisipasi dan kapabilitas anggota PGRI, menampung, merumuskan, menyelesaikan, dan menyalurkan aspirasi anggota berdasarkan persoalan yang berkaitan dengan anggota PGRI,” tutup Fory. (Pin)