Program PTSL di Gorontalo Utara Baru 64%, Plh. Sekda Turun Cek Langsung

Program PTSL di Gorontalo Utara Baru 64%, Plh. Sekda Turun Cek Langsung

09/09/2021 18:52 0 By Maman

Suleman Cek PTSL

Plh. Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro berkunjung ke kantor Desa Pontolo Atas. (foto:prin)

Hulondalo.id – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Gorontalo Utara baru mencapai 64%, Padahal kata Plh. Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro, prgoram ini akan berakhir September 2021.

Belum maksimalkanya program ini, membuat Suleman turun langsung ke desa, melakukan pengecekan apa hambatan dilapangan. Suleman juga mengatakan, untuk Gorontalo Utara ada 8 kecamatan dan 28 desa yang mendapatkan program ini. Namun hingga kini kata dia, belum maksimal.

“Ada hambatan dilapangan yang mempengaruhi itu,” kata Suleman usai meninjau pencapaian program PTSL di Desa Pontolo Atas, Kwandang, Kamis (9/9/2021).

Dari peninjauan dan pengecekan langsung dilakukan bersama Kabag Tapem Setda Gorontalo Utara, Tim dari BPN Gorontalo Utara, melihat langsung apa hambatan yang dialami desa.

“Alhamdulillah, untuk Pontolo Atas hari ini sudah ada updatenya kedepan,” ujar Suleman.

Peninjauan dan pengecekan langsung dilapangan itu juga kata Suleman, sengaja dilakukan untuk memotivasi para Kepala Desa, Kepala Dusun, agar bisa memaksimalkan pencapaian target tersebut.

“Setiap hari ini di cek oleh Gubernur, oleh Pak Kakanwil, sehingga secara struktural kami selaku pejabat di daerah harus bertanggung jawab untuk itu,” imbuhnya.

Suleman berharap, target program PTSL tersebut dapat tercapai sampai akhir bulan September tahun 2021 ini.

“Masih sekitar 36% lagi yang akan kita capai sampai akhir bulan September ini,” tandasnya. (Prin/Adv)