Program PUG, Reni: Patut Diseriusi Semua OPD

Program PUG, Reni: Patut Diseriusi Semua OPD

18/06/2019 22:21 0 By Maman

Ketua TP PKK Gorontalo Utara Reni Hiola Yasin bersama Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, dalam acara Traning Of Trainer Pengarusutamaan Gender. (humas)

Hulondalo.id- Semua OPD kata Ketua TP PKK Gorontalo Utara Reni Yasin Hiola, patut menseriusi program Pengarustamaan Gender (PUG). PKK sebagai organisasi mitra pemerintah daerah, juga memiliki program pemberdayaan keluarga dan perempuan di daerah.

Reni juga mengatakan, peran perempuan cukup penting, dalam mendorong pembangunan daerah disemua bidang. Dan ini kata dia, disadari pula oleh pemangku kepentingan yang ada di Gorontalo Utara.

Karenanya kata Reni, usai menghadiri Traning Of Trainer (TOT) Pengarusutamaan Gender (PUG) tingkat Gorontalo Utara tahun 2019, Selasa (18/6/2019) di Manado, eksistensi dan kinerja perempuan, tidak kalah dengan kaum pria.

“Ini menjadi bukti bahwa, peran serta perempuanm tidak lagi dipandang sebelah mata,” kata Reni.

Didampingi Wakil Ketua PKK Gorut, Reni diundang khusus oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (PPPA) Gorontalo Utara, membahas program Perencanaan Pengarusutamaan Gender.

“PKK mendukung sepenuhnya program PPPA dalam hal kesetaraan Gender,” ungkap Reni.

Tak cuma itu, PKK kata First Lady Gorontalo Utara ini, terus berupaya mencegah terjadinya segala bentuk tindak kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak.

Ketua Pusat Pelayanan terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPTP2A) di Gorontalo Utara ini juga berharap, TOT dapat mensosialisasikan program stop tindak kekerasan maupun pelecehan terhadap perempuan dan Anak.

“Tidak hanya secara fisik, namun juga mencegah kekerasan non fisik, verbal dan perkataan yang dapat melukai hati perempuan maupun anak,” pungkas Reni. (man/hms_fhr)