Program Santorini Percantik Talumolo Kota Gorontalo, Meyke Kamaru Apresiasi

Program Santorini Percantik Talumolo Kota Gorontalo, Meyke Kamaru Apresiasi

11/07/2021 18:46 0 By Maman

Meyke Kamaru

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Kamaru.

Hulondalo.id – Program Santorini kata anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Kamaru, untuk mempercantik Kota Gorontalo. Salah satunya di Kelurahan Talumolo Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo yang oleh Pemkot Gorontalo, menjadi daerah Santorini.

Meyke mengatakan, wilayah tersebut, salah satu titik pintu gerbang pusat pemerintahan Provinsi Gorontalo. Sekretaris fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Gorontalo ini juga mengatakan, penataan kawasan perkotaan, berdasarkan SK kumuh Nomor 341/23/XII/2020.

“Terdapat 18 kelurahan kumuh di Kota Gorontalo, dan kelurahan Talumolo adalah yang terbesar, seluas 30,81 hektar dari total luasan kumuh 206,77 hektar,” kata Meyke, Minggu (11/7/2021).

“Langkah yang diambil Walikota Marten Taha dan Wakil Walikota Ryan F Kono, dengan program Santorini untuk mempercantik Talumolo menjadi kawasan yang rindang dan indah, sudah tepat” ungkap Meyke kepada Hulondalo.id.

Ini juga kata dia, sudah termuat dalam Perda RPJMD 2019-2024 periode ke 2 Walikota Marten Taha. Kelurahan Talumolo merupakan salah satu titik Pintu Gerbang Pusat Pemerintahan Provinsi Gorontalo.

“Jadi, program ini sangat strategis dan patut didukung oleh seluruh stakeholder pemerintah baik provinsi, kota, kecamatan hingga kelurahan utamanya masyarakat itu sendiri,” ujar Meyke.

Percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Gorontalo ini juga diapresiasi olehnya, karena wajah ibu kota Provinsi Gorontalo terefleksikan di Kota Gorontalo.

“Tentu harus memiliki ikon yang cukup menarik dan lebih utamanya mensejahterakan rakyat di wilayah Kota Gorontalo,” bebernya. (Inkri/Adv)