Progres Persiapan Lelang Masih Rendah, Komisi II Minta ULP Genjot kinerja

Progres Persiapan Lelang Masih Rendah, Komisi II Minta ULP Genjot kinerja

08/08/2021 19:04 0 By Jeffry

RDP Komisi II bersama PUPR Bonebol.

Hulondalo.id – Masih rendahnya progres persiapan lelang yang telah masuk triwulan ketiga mendapat perhatian dari Komisi II DPRD Bone Bolango. Komisi II beralasan, hal ini nantinya akan berimbas pada proses pelaksanaan pekerjaan di lapangan.

Ini disampaikan Sekretaris Komisi II Paris Djali usai menggelar RDP bersama pihak PUPR Bonebol, Selasa (10/08/2021).

“Dari hasil RDP tadi, kami harapkan pihak ULP bisa bekerja profesional sesuai aturan yang tertuang dalam Perpres No. 12 Tahun 2021 tentang pengadaan Barang dan Jasa. Karena ini sudah mengenai persoalan waktu, maka jangan sampai prosesnya nanti akan mempengaruhi pelaksanaan dilapangan,” ujarnya.

Sebelumnya, proses lelang sekitar 120 paket di Diknas Bone Bolango sudah dibahas dan telah menemukan hasil kesepakatan bersama.

“Anggaran yang dibebankan APBD Bone Bolango yang diperuntukan pada pembangunan infrastruktur seperti pembangunan DPRD Bone Bolango, GORR Boludawa, GORR Bulango dan Hotel anggarannya sangat besar. Kelima paket ini juga kami sudah evaluasi dan dalam waktu 2 hari ini akan ditayangkan,” Jelasnya.

Apa yang disampaikan Aleg Partai NasDem ini sangat bermanfaat untuk mempercepat pelaksanaan waktu lelang dan membangkitkan perekonomian daerah.

“Untuk itu pihak ULP diharapkan dapat memilih pihak ketiga yang benar-benar bertanggung jawab agar pelaksanaan pekerjaan di lapangan nanti berjalan lancar sesuai target dan tidak menemui hambatan apapun. Dan tentunya proses pekerjaannya harus berdasarkan aturan yang telah disepakati bersama,” tandasnya. (Jeff/Adv)