Prokes Mulai Kendor, Polisi Patroli Ingatkan Masyarakat

Prokes Mulai Kendor, Polisi Patroli Ingatkan Masyarakat

22/10/2021 21:12 0 By Syakir

Sejumlah remaja didapati Patroli Polres Boalemo, sedang berkerumun bermain game online, tanpa jaga jarak dan tanpa masker.

Hulondalo.id – Kasus covid-19 yang mulai turun, berimbas pada dilonggarkannya aktifita masyarakat. Sejumlah hajatan pun bebas dihelat berbekal izin satgas. Ironisnya, ini berdampak negatif pada menurunnya kesadaran masyarakat untuk patuh protokol kesehatan.

Dari pantauan hulondalo.id, khususnya di beberapa titik Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, sering terlihat kerumunan warga yang sedang bercengkrama, namun tidak memakai masker apalagi jaga jarak.

Polres Boalemo pun memaksimalkan patroli, selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, anggota yang turun patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan, serta wajib patuh protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan.

“Protokol kesehatan saat ini penting bagi kita untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dimana hal ini merupakan langkah ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi Covid-19,” himbau Bripka Rahmad Gaga, kepada warga yang dijumpai, saat patroli Jumat malam (22/10/2021).

Selain patroli di tempat umum seperti alun alun Tilamuta, patroli juga menyasar tempat hiburan malam yang sering menjajakan minuman keras, dan rawan keributan.

Meski tidak ada penindakan, patroli kali ini sempat membubarkan beberapa warga yang berkerumun, namun tidak menggunakan masker dan jaga jarak. Mereka pun dihimbau untuk kembali ke rumah masing-masing, serta wajib patuhi protokol kesehatan. (**)