Propam Mabes Polri Tes Urine 1.100 Personel Polda Gorontalo

Propam Mabes Polri Tes Urine 1.100 Personel Polda Gorontalo

02/07/2019 17:32 0 By Alex

Sedikitnya 1.100 personel Polda Gorontalo yang terdiri dari pejabat utama, personel Polri dan PNS di lingkungan Polda Gorontalo dilakukan tes urine oleh Divisi Propam Mabes Polri, Selasa (2/7/2019).(f.humas polda gorontalo)

Hulondalo.id – Sedikitnya 1.100 personel Polda Gorontalo dilakukan tes urine oleh Tim Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin), Divisi Propram Mabes Polri, Selasa (2/7/2019).

Tes urine tersebut diikuti oleh seluruh pejabat utama, anggota Polri bahkan PNS di lingkungan Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Anjak Utama Divisi Propam Mabes Polri, Kombes Pol Dedy Setyo Yudho bersama tim.

“Ada 1.100 personel Polda Gorontalo yang melakukan tes urine hari ini. Untuk hasil tes urine akan diumumkan setelah ini,” ungkap Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail melalui Kabid Humas, AKBP Wahyu Tri Cahyono.

Selain melakukan tes urine, para pejabat utama Polda Gorontalo juga diperiksa berbagai kelengkapan seperti KTP, KTA, SIM, Kartu Sehat hingga NPWP.

Irwasda Polda Gorontalo, Kombes Pol Agus Supriyanto pada kesempatan itu juga menekankan kepada para pejabat utama Polda Gorontalo untuk memberikan contoh yang baik kepada seluruh anggotanya.

Rangkaian tes urine di Polda Gorontalo oleh Tim Gaktibplin Divisi Propam Mabes Polri.(f.humas polda gorontalo)

“Dalam kepolisian, sikap tampang terutama potong dengan ukuran 0-1-3-4. Polisi yang menggunakan seragam tidak boleh memelihara jenggot dan jambang. Jambang harus lurus dengan lubang telinga memotongnya,” kata Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono.

Personel Polri juga harus taat aturan, diantaranya mengenai kerapian telah diatur dan harus sesuai dengan Perkap Nomor 12 Tahun 2016, dan perubahan Nomor 19 Tahun 2016 tentang Gampol Polri.(alex)