Prosesi Moloopu, Nelson: Jadi Bupati itu Karena Takdir 

Prosesi Moloopu, Nelson: Jadi Bupati itu Karena Takdir 

28/02/2021 14:46 0 By Syakir

Prosesi adat moloopu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Ahad (28/2/2021)

Hulondalo.id – Usai dilantik dua hari sebelumnya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, kembali menjalani prosesi adat moloopu, Ahad (28/2/2021).

Usai prosesi moloopu, kepada sejumlah awak media, Nelson berharap di periode kedua ini, semua pihak kembali bersatu dan bersama mendukung jalannya pemerintahan, demi kelanjutan pembangunan daerah.

Bahkan, Nelson meminta untuk diingatkan jika ada kebijakannya yang keliru. Asalkan kritik yang diberikan disampaikan dengan cara yang baik. Karena ada juga kritik yang disampaikan dengan cara salah, yang menurutnya hanya merusak kredibilitas pemerintah di mata masyarakat.

Disisi lain, Nelson juga mengatakan, menjadi Bupati Kabupaten Gorontalo, baginya itu adalah takdir. Karena, kekuasaan itu akan diberikan kepada orang yang dikehendaki, dan diambil dari orang yang dikehendaki-NYA.

“Artinya, menjadi bupati bukan kemamuan saya ataupun rakyat. Namun ini sudah menjadi takdir. Kerena diberikan kepada orang dikehendaki,” tegas Nelson.

“Banyak pesan yang terkandung dalam proses adat ini. Sehingganya, mari kita jaga proses adat ini. Ini juga akan menjadi pedoman saya dalam menjalankan tugas nanti,” tandasnya. (opin)