Protokol Kesehatan Ketat di PTM Terbatas SMAN I Telaga Biru, Apel Pagi Ditiadakan

Protokol Kesehatan Ketat di PTM Terbatas SMAN I Telaga Biru, Apel Pagi Ditiadakan

09/09/2021 13:54 0 By Maman

PTM Terbatas SMAN 1 Telaga Biru

Salah seorang siswa yang sudah menyelesaikan pembelajaran tatap muka terbatas diberikan handsanitizer oleh guru. (F.Inkri)

Hulondalo.id – Protokol kesehatan ketat sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), diterapkan pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SMA Negeri 1 Telaga Biru.

Sebelum siswa menerima pelajaran kata Kepala Sekolah SMA Negeri I Telaga Biru, Fitriyani Kamali, dilakukan pengukuran suhu, memastikan siswa boleh belajar. PTM Terbatas ini juga kata dia, meniadakan apel pagi.

Fitriyani mengatakan, para guru juga sudah didepan kelas menyiapkan handsanitizer untuk para siswa sebelum pembelajaran dimulai.

“Dalam proses pembelajaran mereka duduk sesuai dengan absensi siswa, sesuai dengan ganjil genap dan mereka diperkenankan hanya sekolah selama 2 hari selama seminggu, kita atur perkelompok, sesuai aturan Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo,” ungkapnya kepada Hulondalo.id.

Dia menjelaskan, durasi proses pembelajaran di sekolah hanya 4 jam. Saat siswa pulang kata Fitriyani, diperkenankan ada jeda waktu kepulangan agar tidak berkerumun selama 15 menit.

“Semoga ini bisa untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, semua aman dan nyaman dalam pembelajaran tatap muka terbatas,” ujarnya.

Tak hanya itu, siswa SMA Negeri I Telaga Biru yang belum divaksin, tetap mendapat pelayanan yang sama dan diberikan penugasan sebagaimana tugas yang diberikan oleh guru kepada siswa yang tatap muka.

Fitriyani juga mengatakan, bagi siswa yang tidak memiliki handphone, mereka mengambil langkah luring untuk mendatangi rumah siswa, komunikasi yang baik dengan orang orang.

“Capaian vaksinasi siswa SMA Negeri I Telaga Biru dari jumlah 535 siswa, yang sudah divaksin 150 siswa dan mereka sudah mulai sekolah tatap muka terbatas,” tutupnya. (Inkri/HL)