Angka Kemiskinan Provinsi Gorontalo Turun, Ini yang Rusli Lakukan

16/01/2019 01:49 0 By admin

Rusli Habibie
Gubernur Provinsi Gorontalo

Hulondalo.Id – Kendati angka kemiskinan menunjukkan penurunan signifikan, yang menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo, berada di kisaran 15,83 %, itu tak cukup membuat Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie puas. Karena target pemerintahan NKRI harus mampu mencapai angka 10%.

Ditemui di kediaman pribadinya, Selasa (15/1/19) malam, Gubernur Rusli Habibie, membeberkan sejumlah terobosan pemerintah Provinsi Gorontalo, untuk menurunkan angka kemiskinan. Salah satunya dengan melakukan evaluasi penerima bantuan di Provinsi Gorontalo. Dari evaluasi itu, diketahui banyak bantuan yang diserahkan pemerintah Provinsi Gorontalo, tapi tidak tepat sasaran.

Alhasil, pemerintah Provinsi Gorontalo berinsiatif merubah pola dan sasaran bantuan, baik itu mahyani, bantuan sektor perikanan, pertanian dan lainnya. “Pemerintahan NKRI mengusung program Pro Rakyat. dan kartu NKRI peduli juga turut mempengaruhi turunnya angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo,” ungkap Gubernur dua periode ini.

Gubernur pun menargetkan, sebelum pemerintahan NKRI (Nyata Karya Rusli Habibie – Idris Rahim) selesai, angka kemiskinan harus berada di level 10 persen. (Hl/rinto)

loading...