Proyek Bronjong di Sungai Peapata Desa Miranti Capai 75%

Proyek Bronjong di Sungai Peapata Desa Miranti Capai 75%

17/07/2021 14:54 0 By Maman

Proyek Bronjong Desa Miranti

Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo mengunjungi Pekerjaan Proyek Bronjong di Desa Miranti, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. (F. Inkri)

Hulondalo.id – Pekerjaan proyek berupa pembangunan Brongjong di sungai peapata Desa Miranti Kecamatan Tilongkabila Bone Bolango, kini mencapai 75%. Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Faizal Hulukati berharap, proyek ini bisa memberikan manfaat besar bagi warga.

Proyek ini kata Faizal, direalisasikan tahun 2021. Faizal juga menjelaskan, proyek ini merupakan aspirasi yang terus diperjuangkan.

“Hujan yang deras, membuat 40 hingga 80 hektar sawah terendam, akibat merenggusnya air sungai tersebut,” ungkap Faizal, Sabtu (17/7/2021).

Bronjong yang dikerjakan oleh PT. DAS ini, bersumber dari APBN dengan nilai Rp 12 miliar lebih melalui Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II.

“Inikan sudah musim hujan, dengan adanya bronjong ini, area persawahan, rumah dan masjid aman, tinggal 1 bulan lagi pekerjaannya ini selesai,” ujar Politisi PPP ini.

Ia menambahkan, bronjong tersebut memiliki panjang 350 meter, seperti yang ada di Jembatan Oluhuta, 150 Meter di kiri dan kanan.

“Insya Allah pembangunan bronjong ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar dan, tidak akan terjadi bencana banjir,” harap Faizal. (Inkri/Adv)